Cara Membuat Minuman Coklat

Kami, tepatnya saya dan suami pencinta minuman susu. Apalagi dengan teman roti atau biskuit. Acara celup susu menjadi acara malam yang ditunggu-tunggu.

Semenjak saya didiagnosa memiliki benjolan di payudara, diet susu membuat saya “sedikit bersedih”. Akhirnya pilihan yang ada adalah kopi. Tapi karena tidak ingin ketergantungan terhadap kopi, pilihan terakhir adalah coklat. Tidak banyak pilihan coklat yang tersedia di pasaran supermarket. Beberapa yang sudah dicoba kurang cocok dengan lidah saya. Kalaupun cocok, pasti tidak cocok dengan kantong saya.. Hehe..

Akhirnya saya menemukan bahan “rahasia” sebagai bahan dasar pembuat minuman coklat kegemaran saya. Haha… Saya jadi ingin ketawa jadinya.. Secret ingredient..

Inilah bahan dasar minuman coklat favorit keluarga kami coklat Cocoa Van Houten (90gram) dan Krimer (500gram) serta gula pasir (gulanya lupa difoto).

bahan minuman coklat

Kalau saya senangnya langsung tuang semua coklatnya ke dalam tupperware (ukurannya yang agak besar ya). Lalu tuangkan kreamernya sekitar setengahnya. Aduk hingga merata. Kemudian tambahkan sedikit demi sedikit hingga terpenuhi rasa paduan coklat dan kreamer sesuai selera. Biasanya saya hanya menggunakan 3 per 4 bagian kreamer untuk 1 kotak coklat. Untuk gula saya lebih suka terpisah. Karena terkadang ingin coklat yg lebih kental. Kalau sudah tercampur gula biasanya suka jadi kemanisan.

minuman coklat

Selamat menikmati…

Tinggalkan komentar