Cara Menganti Nama Toko di Shopee

Jika register membuat akun shopee menggunakan faebook, maka nama toko online kita akan sesuai dengan nama facebook kita. Mungkin kita ingin memakai nama yang lain. Atau misal tadinya kita hanya menjual parfum dengan nama toko “Grosir Parfum”, lama kelamaan ternyata kita juga menjual segala aksesoris fashion, baju, tas, jam tangan. Nah, nama toko kita yang lama terasa tidak sesuai lagi dengan produk yang kita jual. Kita ingin menggantinya.

Bagaimakah cara mengganti nama toko kita sesuai dengan yang kita inginkan?

Begini caranya:

Pertama, masuk ke akun shoppe kita, pilih tab Saya, lalu klik Asisten Penjual.

Harap diperhatikan: Jika kita belum mengupload jualan kita, maka pilihan “Asisten Penjual” tidak akan ada. Jadi kita harus berjualan dulu, minimal satu barang sudah kita posting.

Kedua, pilih “Profil Toko”

Ketiga, ubahlah nama toko kita sesuai dengan yang kita inginkan. Jangan lupa untuk mengecheck apakah nama toko yang kita inginkan tersedia atau tidak.

Kita bisa juga menambah profile picture untuk toko kita dan share ke follower kita.

Selamat mencoba…

Note:

Ingin dapat fasilitas free ongkir Shopee? Ketahui caranya di sini.

Belum punya akun Shopee? Pelajari caranya di sini.

7 Comments Add yours

  1. Dena berkata:

    ganti nama toko bisa tapi kalo ganti username gimana ya mba? soalnya kalo kita copas link yg keluar nama username bukan nama toko.. termasuk kalo bikin kode voucher keluarnya inisial username nya bukan nama toko. apakah bisa diganti mba?

    1. iakurniasih berkata:

      usernamenya setau saya gak bisa diganti…

  2. Reine berkata:

    Mba mau tanya, saya udah berulang kali masukan alamat toko tp ga bisa2.. itu karena apa yah mba ? Apa alamat pribadi ga boleh sama dengan alamat toko ? Trims

    1. iakurniasih berkata:

      coba dibedakan alamatnya

  3. Erdinikasandya berkata:

    Mba.
    Namanya sudah sya ganti.. Tapi kalau disearch sama teman koq ga bisa muncul nama toko sya dikolom pencarian ya? Terima kasih

    1. iakurniasih berkata:

      Menurut pengalaman saya, utk pencarian di shopee lebih mudah menemukannya lewat pencarian nama pemilik, bukan nama toko. Kalaupun utk nama toko, saya juga perhatikan, sebaiknya tidak menggunakan spasi, karena sepertinya jika ada spasi, algoritma pencarian shopee lebih memprioritaskan toko yg tdk menggunakan spasi (jika kasus kebetulan nama toko kita sama dgn nama toko orang lain).

  4. sesdor berkata:

    Makasih atas bantuan nya…dalam 1 bulan ternyata 1 x boleh ganti nama toko…

Tinggalkan komentar