Cara Cek Saldo Rekening BJB via HP

Ada kabar dari grup kalau ada pencairan dana ke rekening BJB (Bank Jabar Banten). Wah, harus segera dicek. Apakah dana sudah masuk? Untuk memastikan kalau tidak ada masalah dengan pencairan atas nama kita. Tapi kadang kita sedang sibuk dan ga bisa pergi ke ATM untuk cek saldo. Atau sedang hujan lebat yang bikin repot kalau harus segera ke ATM. Atau kalau ternyata ATM BJB  gak ada dekat rumah yang ada malah ATM bank lain, tentu agak malas juga kalau pas cek saldo kepotong kena biaya ATM bersama.

Nah, ada cara mudah untuk cek saldo BJB kita. Cukup telpon aja. Bisa pake telpon rumah ataupun HP. Pastikan ada pulsanya yaa.. hehe..

Siapkan : Kartu ATM BJB dan HP

Caranya:

  1. Telpon nomor 14049
  2. Tekan 1 untuk layanan dalam bahasa Indonesia
  3. Selanjutnya tekan 2 untuk mengetahui saldo
  4. Masukkan 18 digit angka yang tertera pada kartu ATM
  5. Masukkan 6 digit pin ATM BJB
  6. Tekan 1 untuk mendengarkan SALDO
  7. Segera matikan HP, supaya irit pulsa

Waktu saya coba, saya menggunakan kartu Halo suami saya.. (hehe, ketahuan yang ga mau rugi keluar pulsa). Cuma 1.800 rupiah saja, dengan keterangan tidak didengar sampai habis instruksinya. Cuma menunggu instruksi sedikit langsung tekan. Tapi kalau keteranganya didengar lengkap bisa lumayan juga ya..

Nah, yang Rp. 2400 adalah percobaan yang kedua. Penjelasan instruksi didengarkan agak lebih lama. Tapi ga lama-lama banget juga yaa..

Gampang  kan.. sebenarnya ada yang lebih irit lagi. Yaitu dengan SMS banking. Nomor handphone anda harus didaftarkan terlebih dahulu di ATM. Berhubung saya belum coba, jadi saya belum bisa share cara aktivasinya. Nanti kalau sudah coba dan berhasil yaa..

Selamat mencoba..

4 Comments Add yours

  1. SyaifulAnwar berkata:

    Waduh riskan dan beresiko SMS dengan format masukin nomer pin..ATM..
    Mending DTG aja ke ATM nya…

    1. iakurniasih berkata:

      Maaf, di tulisan ini tidak ada membahas tentang format SMS, mohon dibaca lagi dengan teliti. Tapi dengan cara menelpon langsung.
      Pengalaman pribadi, jika men-cek ke atm, ada biaya yg dipotong dari saldo kita walaupun menggunakan atm bank jabar, anda sdh mencobanya? Print saldo sebelum cek, lalu print saldo setelah cek. Lalu print saldo lagi setelah 1 haru. Coba bandingkan.

  2. Biru Langit berkata:

    Kalau belum punya ATM card bisa pakai cara lain nggak Kak?

Tinggalkan komentar